Thursday, October 20, 2016

TOP 11 Rekomendasi Anime NTR Terbaik!

Sebelum kalian melihat daftar rekomendasinya, kalian sudah tahu apa itu NTR?

NTR (Netorare/Netorareru/Netoru)
NTR adalah peristiwa dimana orang yang sudah jadian (Pacaran) atau sudah menikah (suami/istri) lalu suatu ketika orang yang disayanginya itu direbut dan sudah 'ditiduri" oleh orang lain. Karena hal tersebut, orang yang disayanginya malah menyukai orang lain, akibat berbuat intim. NTR banyak ditemui di anime yang bergenre 'H' namun ada juga NTR yang bukan berasal dari anime bergenre 'H'.

Nah, walaupun arti NTR yang sebenarnya seperti itu, tapi sedikit berbeda dengan pemahaman orang indonesia. Menurut mereka (Orang Indonesia), NTR (Nikung Tanpa Ragu / Nikung Tanpa Rem) hanyalah perselingkuhan biasa atau kisah cinta cinta segitiga atau segi yang lainnya, Tapi sebenarnya tidak seperti itu, NTR yang sebenarnya bisa lebih kejam lagi. Oke langsung saja lihat rekomendasinya dibawah!

#11. School Days - 6,23



Sinopsis :
Makoto Itou selalu pulang-pergi ke sekolah menggunakan kereta. pada semester ke-2nya makoto baru menyadari keberadaan Kastsura Kotonoha yang selalu naik kereta pada gerbong yang sama dengannya, karena sering memperhatikannya lama-kelamaan makoto mulai memabangun perasaan pada Kotonoha. Makoto pun memfoto gadis itu di hp-nya tanpa sepengetahuannya. saat Makoto akan menghapus fotonya, Sekai, teman sekelasnya tanpa sengaja melihat foto Kotonoha di hp Makoto. Sekai pun menawarkan diri untuk menjadi mak-comblang. Sekai memulainya dari berteman dengan Kotonoha, lalu mengenalkannya dengan Makoto, dan mengajari Makoto cara berkencan. namun Sekai juga menyimpan perasaan untuk Makoto, dan berusaha menahannya.

#10.  MASHIROIRO SYMPHONY: THE COLOR OF LOVERS - 7,33





Sinopsis :
Suatu hari, sekolah Shingo Menggabungkan sekolahnya dengan sekolah khusus anak perempuan. Sebagai mahasiswa yang dipilih, Shingo bergabung sekolah putri sampai mereka resmi mengkonsolidasikan sekolah mereka. Ia bertemu gadis yang memiliki berbagai keunikan di sana, tapi mereka semua tidak menyukai siswa laki-laki. Untuk meningkatkan hubungan mereka, Shingo bekerja keras, dan kemudian..

Anime yang hampir dibilang agak sulit ditebak bagaimana endingnya nanti. Sebenarnya endingnya ini tepat pada sasaran apa yang dipikiran saya, tapi akan berbeda jika dipikiranmu karena endingnya ini agak membelok dengan jalan ceritanya.

Ada wanita yang menyukai pria dan dia selalu bersama-sama namun nyatanya pria itu menembak wanita lain, Bagaimana nasib wanita yang menyukainya? yups terasa sesak dia menangis di tengah-tengah hujan. Silahkan kamu tonton.

#9. INOU BATTLE WA NICHIJOU KEI NO NAKA DE - 7,37



Sinopsis :
Andou Jurai hanya setengah bercanda kepada teman-temannya di Klub Literatur ketika mengatakan bahwa dia akan membangkitkan kekuatan supranatural, tetapi sesaat kemudian, dia tiba-tiba mampu mengeluarkan api hitam dari tangannya, Kanzaki Tomoyo mampu mengendalikan waktu, Kushikawa Hatoko mampu menguasai lima elemen alam, Takanashi Sayumi mampu mengembalikan sesuatu ke keadaan semula, dan Himeki Chifuyu mampu menciptakan apapun yang dia inginkan. Tidak tahu mengapa dan untuk tujuan apa hingga memiliki semua kekuatan tersebut, mereka pun berusaha tetap menjalani kehidupan sehari-hari mereka seperti biasa.

Walaupun sinopsisnya seperti itu, tapi seperti yang kita tau.. biasanya anime bergenre Har3m mengandung unsur semi NTR, Disini Tomoyo menyukai Andou (Laki-laki, karakter utama) namun tidak berani mengungkapkannya. Namun, dipihak lainnya, Teman lama Andou, Hatoko juga telah menyimpan perasaan itu sejak lama. Ia terkejut dan merasa sakit hati ketika melihat Andou dan Tomoyo jalan bersama. 


#8. KIMIKISS PURE ROUGE - 7,50



Sinopsis :
Kimikiss awalnya adalah sebuah game simulasi kencan untuk PS2 tapi kemudian berkembang menjadi light novel, manga dan tentunya Anime. Konsep anime Kimikiss Pure Rouge mirip dengan Hatsukoi Limited dimana dalam satu judul anime kita bisa menyaksikan beberapa kisah romance dari hampir semua karakter dalam anime ini. Cerita pada Kimikiss Pure Rouge bermula tentang tiga sahabat 2 pria 1 wanita yaitu Kouichi Sanada, Kazuki Aihara, dan Mao Mizusawa.

Diantara ketiganya Mao lah yang tertua dan satu satunya perempuan. Ketka kecil Mao harus pindah ke Perancis karena pekerjaan orangtuanya. Berepa tahun kemudian Mao kembali seorang diri ke Jepang dan tinggal di rumah Kouich. Mereka bertiga kembali bersatu dan bersekolah di SMA yang sama, bersama-sama mereka menghadapi problem school romance.

Sebenarnya anime ini sudah bisa kita prediksi bagaimana nanti endingnya, tapi untuk jalan ceritanya menurut saya ini begitu sesak dikalangan wanita, anime ini mengisahkan tentang romansa unik dari berbagai karakter.


#7. BUNGAKU SHOUJO - 7,66




Sinopsis :
Sang protagonis, Inoue Konoha (laki-laki), tampak seperti siswa kelas 2 SMA biasa. Selain insiden saat dua tahun lalu, kehidupan sekolahnya biasa-bisa saja (meski dia pernah menjadi wanita pengarang cerita romance best seller). Akibat insiden itulah sekarang dia sudah tak pernah menulis lagi. Hal ini berlanjut sampai dia dipaksa gabung dalam klub sastra oleh ketuanya klub itu sendiri, Amano Touko (perempuan) kelas 3 SMA, gadis cantik yang suka MEMAKAN karya sastra. Sekarang dia bertugas menulis CEMILAN gadis itu setiap hari sepulang sekolah.

Setelah menghabiskan waktu bersama senpainya (kakak kelasnya), munculah teman masa kecil sang protagonist yang dulunya selalu menghabiskan waktu bersama-sama. Ada berbagai terror yang di alami protagonist, dan mungkin akan bikin hati penonton nyesak.


#6. KIZNAIVER - 7,67




Sinopsis :
Kiznaiver mengambil latar cerita di sebuah kota fiksi Sugomori, Jepang. Suatu hari, Sonozaki mengatakan pada Katsuhira: “Kamu terpilih untuk menjadi Kiznaiver”. Kizuna System, membuat Katsuhira dapat berbagi luka dan menghubungkan dirinya dengan teman sekelas yang memiliki kehidupan dan kepribadian yang berbeda darinya.

Kizuna System adalah sebuah sistem yang diimplementasikan untuk perdamaian dunia dengan menghubungkan melalui luka. Semua orang yang terhubung dalam sistem ini disebut dengan Kiznaiver. Ketika salah satu Kiznaiver terluka, sistem akan membagi dan mengirimkan luka ke Kiznaiver lainnya.

Hubungan antara Katsuhira Agata dan Takashiro Chidori semakin menemukan ritmenya. Namun, ketika semua sudah menduga bahwa mereka akan saling berpasangan, lalu datanglah.. seseorang yang membuat semua itu berantakan.


#5. OREGAIRU - 8,12

Sinopsis :
Untuk mengobati sifatnya yang pesimistis dan sikapnya yang serba negatif, Hikigaya Hachiman dipaksa oleh gurunya bergabung ke Houshibu (Volunteer Club). Klub tersebut dijalankan oleh salah seorang gadis tercantik dan terpandai di sekolah, Yukinoshita Yukino, yang bertujuan untuk membantu para murid menyelesaikan masalah mereka. Dengan menjadi anggota di Houshibu, Hachiman diharapkan sedikit demi sedikit bisa melihat sisi yang lebih baik dari kehidupannya, namun karena dia sendiri tidak pernah merasa ada yang keliru dengan dirinya, daripada membiarkan Houshibu mengubahnya, sebaliknya Hachiman justru menggunakan cara berpikirnya yang unik untuk menyelesaikan setiap masalah yang datang kepada mereka.

Sebuah cinta segitiga yang simple namun sangat rumit ini memang menarik untuk disimak. Perasaan Yui dan Yukino kepada Hachiman sama-sama suka. Namun mereka juga telah mengetahui satu sama lain, sehingga mereka memutuskan untuk saling menunggu siapa yang berani mengungkapkannya dulu.


#4. BYOUSOKU 5 CENTIMETER - 8,14




Sinopsis :
Bercerita tentang perjalan kedua sahabat, dengan hobi yang sama, masalah yang sama dan juga perasaan yang sama. Tohno Takaki adalah seorang laki-laki yang terpaksa untuk berpindah-pindah sekolah akibat pekerjaan orang tuanya, yang otomatis hal ini membuat dia sulit sekali untuk mencari seorang teman, tapi pada suatu hari ketika dia bersekolah di Tokyo. Dia bertemu dengan seorang perempuan bernama Akari yang ternyata memiliki masalah yang sama dengannya, karena hal itu terkadang mereka berdua sering mengobrol hingga akhirnya semakin dekat melebihi batas pertemanan.

Perasaan yang dinamakan Cinta mulai tumbuh diantara mereka berdua, ketika hari dimana mereka akan lulus dari Sekolah Dasar itu semakin dekat. Karena alasan yang sama seperti sebelunya Akari terpaksa untuk pindah lagi setelah lulus nanti, oleh karena itu dengan sedikit keberanian yang dimiliki Takaki, sedikit demi sedikit dia mencoba untuk memperlihat perasaannya yang sebenarnya kepada Akari, walaupun pada akhirnya belum juga tersampaikan hingga pada akhirnya Akari benar-benar telah pindah.. Walaupun begitu, perjuangan Takaki dalam menyampaikan perasaan tidak berhenti begitu saja..

Setelah kalian nonton neh Anime sampai selesai, pasti kalian akan merasakan sesuatu yang aneh jika kalian telah mengerti arti dari judul anime ini yang ternyata adalah 5CM/S yang berarti "Bagaikan jarak yang terpisah semakin jauh diantara mereka berdua yang akan terus bertambah 5CM setiap detiknya".


#3. NAGI NO ASUKARA - 8,35




Anime ini merupakan salah satu anime NTR yang paling greget yang pernah saya tonton. Saya sangat kaget karena ternyata NTR dari anime ini masih ada di level medium. Anime ini sebenarnya tidak hanya bercerita tentang cinta segitiga, tapi karena awalnya adalah kisah cinta segitiga maka saya masukan saja ke dalam list ini.Sinopsis :
Anime ini bercerita tentang dua dunia yang berbeda, yaitu desa di bawah laut dan desa di atas laut. Sakishima Hikari merupakan orang yang tinggal di desa bawah laut, dia jatuh cinta  dengan sahabatnya yang bernama Mukaido Manaka. Karena beberapa alasan, 4 murid yang bersekolah di bawah laut dipindahkan ke sekolah yang berada di atas laut, dan dimulailah drama yang penuh liku ini. Saat pertama kali keluar dari lautan, Manaka bertemu dengan seorang pemuda yang bernama Kihara Tsumugu, dan sepertinya Manaka jatuh cinta dengan Tsumugu. Hal ini membuat Hikari kesal.

Dan yahh.. karena cinta segitiga banyak sekali adegan-adegan yang “engga tega” saya lihat. Sebenarnya anime ini bukan hanya tentang cinta segitiga. Semua karakter dalam anime ini saling jatuh cinta dan berada dalam posisi yang rumit.

Setelah saya hitung, daripada cinta segitiga, lebih cocok disebut dengan cinta segi-tujuh. Banyak banget kan ? Anime ini sangat direkomendasikan untuk para penggemar anime drama.


#2.SHIGATSU WA KIMI NO USO - 8,93



Sinopsis :
Arima Kousei seorang pianis berbakat yang mendominasi seluruh kompetisi dan seluruh anak mengenalnya. Tapi setelah ibunya meninggal yang merupakan gurunya juga, mentalnya hancur saat dia sedang bermain di sebuah pertunjukan yang menyebabkan dia tak bisa mendengar suara pianonya lagi meskipun dia mendengarnya dengan sempurna.

Tiga tahun telah berlalu dan Kousei belum menyentuh pianonya sama sekali, dia memandang dunia seperti monotone yang tanpa warna sama sekali. Dia menjalani kehidupannya bersama temannya Tsubaki dan Watari, sampai suatu hari, seorang gadis merubah segalanya. Miyazono Kaori seorang gadis yang cantik dan violinis ceria, yang berbanding terbalik sekali dengan sifatnya. Kaori membantu Kousei kembali ke dunia musik dan menunjukkan pada Kousei kalau dunia itu lebih bebas dan indah daripada yang dia lihat.
Tsubaki, teman masa kecil Arima Kousei sudah lama menyukai Kousei, Akan tetapi, dia dikalahkan oleh Kaori Mizayono yang telah meluluhkan hari Kousei sekaligus membuat hidupnya lebih indah dan bewarna.


#1. Anohana  - 8,64



Sinopsis :
Semasa kecil, Jin-tan, Menma, Yukiatsu, Anaru, Tsuruko, dan Poppo selalu menghabiskan waktu bermain bersama di gubuk tempat markas rahasia mereka, sampai pada suatu hari sebuah tragedi merenggut nyawa Menma. Sepuluh tahun kemudian, arwah Menma mendadak muncul di hadapan Jin-tan, meminta agar dia mengabulkan satu permintaannya. Namun syaratnya, permintaan tersebut hanya bisa dikabulkan jika Jin-tan mengumpulkan kembali teman-teman mereka yang lain--teman-teman yang setelah bertahun-tahun digerogoti rasa bersalah kini hampir tidak pernah saling bicara lagi.


Beberapa orang mungkin tidak menangkap bagian NTR dalam anime ini, ada 2 cinta segitiga dalam anime ini yang menjadikan anime ini NTR greget pertama setelah Shigatsu wa Kimi no Uso. Bisa kalian bayangkan jika Menma tidak meninggal? Cukup rumit untuk hubungan persahabatan mereka.



Nah, Itulah 11 Rekomendasi Anime NTR Terbaik. Sebenarnya masih banyak anime NTR lainnya, tetapi menurut saya anime itulah yang greget. Bila postingan ini menarik silahkan klik tombol Share dibawah.