Saturday, August 20, 2016

Cara Mudah Membuat Lockcreen Anime di Photoshop

Yak bertemu lagi dengan saya admin kamvret :v kali ini saya akan membahas cara membuat lockscreen anime. Bagi kalian yang tidak tahu apa itu Lockscreen, bisa search di gugel. Yak mari kita mulai!

Yang pertama kita klik icon Photoshop, lalu kita buat lembar kerja dengan ukuran seperti gambar dibawah.

Lalu kita cari pict yang akan di gunakan untuk lockscreen. Kalian bisa memakai yang ada dibawah, atau mau cari sendiri itu bebas.



Saya memakai Pict Levi Ackerman dari Anime Shingeki No. Kyoujin, habis itu cari pict tadi dengan cara  klik Open.

bila sudah kalian bisa crop menggunakan Rectangular Marquee Tool (M) potong sesuai ukuran tadi, kurang lebih seperti ini.



lalu kita tarik gambar tersebut ke lembar kerja yang tadi kita buat. maka hasilnya akan seperti ini



Kalian bisa kecilkan ukurannya namun jangan samakan dengan ukuran lembar kerja tersebut, lebih baik di lebihkan sedikit sehingga gambar tidak buram, lebih baik sepertii ini.


Habis itu kalian bisa menambahkan kata - kata seperti "Unlock Me!" "Slide to Unlock" atau yang lainnya. Untuk menambahkan kata - kata kalian dapat menggunakan Horizontal Type Tool (T).
atau kalian bisa mengikuti saya seperti ini.



Untuk mengganti Warna Font atau membuat gaya gaya yang lainnya kalian hanya perlu mengklik Layer 'Unlock Me' 2x. Maka akan muncul seperti ini.



Lalu kalian bisa menambahkan Stroke, maka hasilnya akan seperti ini.



Kemudian kalian dapat mengganti warna Fontnya dengan mengklik menu di atas. dan mengubah warnanya.



Yang terakhir adalah Save, untuk formatnya kalian dapat menggunakan JPEG, PNG, dan GIF. Kalian juga dapat menambahkan kata-kata lagi atau apa menurut selera kalian. dan selesai sudah tutorial kali ini. Mohon maaf bila penulisan saya masih acak-acakan, maklum saja saya masih newbie :3 sekian dan terima kasih.
*ditunggu komentarnya ya ^_^

No SARA ya gaes :v
EmoticonEmoticon