Friday, August 05, 2016

8 Anime Live Action Terbaik yang wajib ditonton!

Assalamualaikum Wr. Wb. Di Artikel kali ini saya akan mambahas 7 Anime Live Action Terbaik yang wajib ditonton. apa saja anime live action terbaik yang akan saya bahas? Silahkan simak dibawah.

1. Death Note (2006)



Yang pertama adalah Death Note. Siapa yang tidak tau Anime ini? Anime ini adalah salah satu anime terbaik di Jepang, Selain itu Anime ini mempunyai beberapa Versi Live Action selain ini, nanti akan saya bahas dibawah. Death Note tersebut ditemukan oleh seorang mahasiswa Jenius yaitu Light Yagami anak dari seorang inpektur kepolisian Jepang. Pada awalnya Light Yagami tidak percaya pada buku itu, namun setelah ia mencoba beberapa kali dan ia sudah percaya akan kekuatan dari buku tersebut. Ditambah lagi dengan kemunculan Ryuk di depan Light. Ia mengira bahwa dunia ini sudah busuk dengan adanya penjahat, setelah ia tidak ragu akan kekuatan Death Note, Kemudian Light memiliki rencana untuk menggunakan Death Note untuk memberantas penjahat dan membangun dunia impiannya yaitu dunia tanpa adanya kejahatan didalamnya dengan menyebut dirinya sebagai dewa atau "Kira". 

2. Kiseijuu (2015)



Fim yang mengisahkan mewabahnya parasit berbentuk cacing masuk ke negara Jepang, semua parasit berlomba untuk membajak tubuh manusia sebagai inangnya agar tetap hidup. Parasit yang begitu lihai bergerak cepat masuk dan mengintai manusia sebagai targetnya, beberapa warga Tokyo pun dengan cepat dirasuki parasit lewat hidung atau telinga dengan tujuan mengendalikan otak manusia dengan semua organnya. Berbeda dengan Shinichi Izumi, pemuda tokyo yang juga menjadi target si parasit membajak tubuhnya. 

Namun, parasit gagal masuk ke tubuhnya melalui telinga lantaran ia menggunakan headset. Mencoba kembali lewat hidung, namun Shinichi berhasil menghalaunya dengan sigap. Karena kekuatan parasit yang mempunyai gerakan cepat membajak tubuh manusia, akhirnya parasit berhasil masuk melalui jaringan tangan Sinichi. 

3. Attack On Titan (2015)


Ratusan tahun yang lalu, umat manusia hampir dimusnahkan oleh Titans, yaitu makhluk humanoid raksasa yang tidak punya akal budi, pemakan manusia tapi hanya untuk kesenangan dan bukan sebagai sumber makanan. Untuk melindungi diri dari titan atau raksasa tersebut, sebagian kecil dari manusia membangun sebuah kota dengan dinding yang lebih tinggi dari salah satu titan. 

Setelah lebih dari seratus tahun, tak satu pun dari titan yang berhasil menyeberang ke kota dengan tembok tinggi, sampai suatu hari seorang titan kolosal yang muncul entah dari mana beristirahat di dinding dan membuat jalan bagi titan kecil untuk menyerang manusia. 

Seorang remaja laki-laki yang bernama Eren bersama dengan adik angkatnya Mikasa, dan sahabatnya Armin, merupakan saksi ngeri dari titan yang telah melahap orang di kota. Selanjudnya Eren, Armin dan Mikasa bergabung dengan tim elit Korps Survey, sebuah tim khusus dalam misinya untuk membunuh setiap titan sebagai balas dendam bagi umat manusia.

4. Assasination Classroom (2015)



Film Animasi "Assassination Classroom" atau judul aslinya "Ansatsu Kyoushito" merupakan film ytang diangkat dari sebuah film live action yang diadaptasi dari manga yang berjudul sama karya Yusei Matsui. Film ini menampakkan sesosok makhluk misterius yang menyerupai gutita dengan kepala bulat layaknya seperti emoticon lucu pada jejaring sosial. Mereka akan menghancurkan planet bumi setelah mereka menghancurkan 70 % bagian planet Bulan. Makhluk itu datang dan menjadi wali kelas dari kelas 3E, dimana letaknya murid murid nakal termasuk Nagisa Shiota.

 Para siswa memanggil guru mereka dengan panggilan guru Koro. Sebelumnya, para siswa telah ditugaskan untuk membunuh guru tersebut, pemerintah menyediakan hadiah besar bagi siapa yang dapat membunuhnya. Para siswa yang awalnya bingung dengan situasi yang mereka hadapi sekarang, akhirnya bersedia untuk membunuh Koro Sensei. Ketiga Koro Sensei masuk kelas, para siswa telah mempersiapkan cara untuk membunuhnya. Namun upaya mereka gagal, karena Koro Sensei memiliki kekuatan super. 

Akhirnya Koro Sensei berhasil mengambil hati para muridnya, dengan membuat dilema para murid. Murid itu harus membunuh atau mempertahankan wali kelasnya tersebut?

5. Danshi Koukousei no Nichijou (2013)




Tadakuni, Yoshitake, dan Hidenori adalah tiga siswa SMA biasa. Manga ini bercerita tentang kehidupan sehari-hari mereka. Apa yang menarik dari kehidupan sehari-hari tiga remaja laki-laki biasa? 

Permasalahan, keingintahuan, dan kejadian biasa bisa jadi bahan cerita di Danshi Koukousei no Nichijou. Ternyata kejadian sehari-hari bisa jadi lucu. Artwork background cukup sederhana. Sebaliknya, artwork para karakter tampak lebih menonjol, terutama pada bagian ekspresi. Ekspresi mereka adalah salah satu kekuatan dari manga ini. Dengan background yang realistis, tokoh-tokoh yang “berlebihan” semakin menonjol, dan komedi semakin terasa.

Tingkah absurd para tokoh dalam menghadapi kejadian-kejadian biasa telah menjadi penggerak utama dalam cerita. Pikiran yang berlebihan tentang rambut pada tahi lalat, respon yang berlebihan terhadap adik laki-laki yang lebih pintar memasak. Pembaca turut merasa seperti tsukkomi. Namun terkadang terlalu berlebihan sehingga membuat sebal. Jika membaca berturut-turut mungkin bisa “enek”. Bagi yang kurang menyukai komedi tanpa plot yang jelas, manga ini mungkin kurang cocok, tapi tidak ada salahnya untuk dicoba.

6. Anohana (2015)


Anime yang kali ini sedikit berbeda dengan yang di atas karena Anime Live Action ini bergenre Romance Drama. 

Anime ini mengisahkan tentang 5 orang anak yang sewaktu kecilnya bersahabat, namun hubungan mereka merenggang sejak kematian salah seorang teman mereka, Meiko Honma (menma). Kelima orang itu menjalani kehidupannya masing-masing hingga suatu hari, Jinta Yadomi (yang dulunya adalah group leader kelompok mereka) bertemu dengan hantu Menma. Arwah Menma kembali karena ada keinginannya yang belum tercapai semasa hidup, namun ia lupa apa keinginannya sendiri. Arwah Menma pun meminta Jinta untuk membantu mencari tahu apa keinginan yang terlupakan itu dan mengabulkannya. Untuk itu, sekali lagi Jinta harus ‘mengumpulkan’ teman-temannya semasa kecil, yang mungkin bisa menjadi kunci dari keinginan Menma. Namun itu bukanlah hal yang mudah, karena baik Jinta maupun keempat sahabat masa kecilnya itu memiliki lembaran masa lalu yang tidak ingin mereka ungkit lagi. Terlebih mengenai Menma. Salah satu alasan yang membuat hubungan mereka berlima merenggang.

Meskipun agak terkesan aneh, tapi yang ingin saya tekankan mengenai anime ini adalah bahwa sebenarnya cerita Ano Hana sangat realistik. Bisa dibilang, ini salah satu anime ter-realistik yang pernah saya tonton. Realistik disini, dalam artian reaksi dan emosi para karakternya. Semua begitu mengalir, tidak dibuat-buat, dan masuk akal menurut saya. Konflik batin karakter dan sebagian besar yang terjadi dalam alur cerita  sangat mungkin terjadi di dunia nyata. Anime ini memberikan suatu pelajaran tentang hidup, makna keberadaan seseorang, kompleksnya perasaan manusia, betapa sayangnya orang tua kepada anak, rasa kehilangan, penolakan / denial, kejujuran, keberanian mengakui dan menerima diri sendiri, keegoisan, penyesalan, dan cinta.

7. Orange (2015)



Naho Takamiya (diperankan oleh Tao Tsuchiya) adalah seorang siswa SMA kelas 2. Selama musim semi, Naho Takamiya menerima surat yang dikirim oleh dirinya dari 10 tahun di masa depan. Dalam surat itu, ia menyukai murid pindahan bernama Kakeru Naruse (diperankan oleh Kento Yamazaki). 

Kakeru memiliki luka emosional karena ibunya yang bunuh diri dan ia meniggal satu tahun kemudian. saat berumur 26, naho Takamiya sering berfikir tentang Kakeru Naruse. 

Untuk itu, Naho Takamiya yang masih berada menjadi seorang mahasiswa SMA tahun kedua berdasarkan apa yang ia rasakan 10 tahun kedepan pun mengambil tindakan untuk mengubah masa depannya.

8. Strobe Edge (2015)



Ninako adalah siswa SMA perempuan. Dia memiliki kepribadian yang murni dan jujur. Teman sekelasnya Daiki menyukainya dan dia tahu bagaimana perasaannya tentang dia, tapi dia tidak yakin bagaimana perasaannya tentang dia. Ninako tidak merasa sesuatu yang tidak biasa ketika dia di sekelilingnya.

Suatu hari, dalam perjalanan pulang di kereta, Ninako bertemu Ren. Dia menghadiri sekolah tinggi yang sama dengan Ninako. Ren populer dengan siswa perempuan. Mereka menghabiskan lebih banyak waktu bersama-sama dan Ninako mulai memiliki perasaan untuk Ren.

Nah, itulah daftar 8 anime live action terbaik. bila artikel ini menarik silahkan Share.

No SARA ya gaes :v
EmoticonEmoticon